You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Indeks Kepuasan Pengguna MRT di 2021 Meningkat
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Indeks Kepuasan Pengguna MRT Terus Meningkat

Performa indeks kepuasan pengguna atau Costumer Satisfaction (CSI) MRT Jakarta di tahun 2021 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Indeks CSI MRT di tahun 2021 mencapai 88,29 lebih tinggi dari tahun 2020 dengan skor 86,64.

Perfoma CSI MRT Jakarta tahun 2021 menunjukkan peningkatan

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William P Sabandar mengatakan, pihaknya menggandeng perusahaan riset multinasional IPSOS untuk mengukur indeks kepuasan pelanggan. Riset dilakukan terhadap konsumen sebelum hingga setelah menggunakan layanan MRT.

"Perfoma CSI MRT Jakarta tahun 2021 menunjukkan peningkatan dibandingkan performa tahun sebelumnya. Peningkatan terlihat di seluruh bagian," ujarnya, Rabu (25/5).

MRT dan LRT Beroperasi Normal Selama Libur Idulfitri

Dijelaskan William, bagian faktor pengalaman pengguna MRT dengan performa tertinggi berada pada Journey on-Board dengan skor mencapai 92,62. Jumlah itu lebih tinggi dari tahun 2020 yang membukukan Indeks 87,98.

Secara keseluruhan, tren positif terlihat diseluruh aspek dengan kenaikan tertinggi ada pada aspek People pada bagian Pre-Journey. Riset yang mencakup pra perjalanan bekerja sama dengan Jaklingko itu mencapai 91,26 atau lebih tinggi dari skor tahun sebelumnya 85,71.

Selanjutnya, jika dibandingkan dengan rata-rata industri, indeks kepuasan MRT Jakarta relatif lebih tinggi. Indeks kepuasaan pelanggan hanya bisa disamakan dengan industri otomotif.

"Kebersihan, kenyamanan, dan keamanan menjadi hal utama yang perlu dipertahankan dan dijaga oleh MRT menurut para pengguna," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1477 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1341 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1080 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1031 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye994 personDessy Suciati